Senin, 22 Oktober 2007

agropreneur

Agropreneur

Unlimited Income


Mendengar soal jadi petani bagi lulusan baru perguruan tinggi barangkali sudah jauh dari pemikiran mereka, susah, kurang bergengsi, gak tentu hasilnya, dan masih banyak lagi alasan yang akan dikemukakan.......!!! .Silahklan diterusin sendiri ...........

Apa mungkin seorang petani jadi kaya raya?. Jawabannya sangat mungkin bagi yang mau sedikit berfikir lebih jauh. Kita lihat disekeliling kita, setiap kita keluar rumah atau kantor pasti kita lihat pohon, lihat tanaman bunga (anggrek, melati , mawar dll) lihat kerajinan dari kasongan, meja, kursi, peralatan dapur, lihat pernak - pernik dari hasil bumi, kertas, lihat perhiasan (cincin, kalung gelang dll) di malioboro jogja dan masih banyak lagi gak bisa terhitung kalau kita urai satu persatu.

Bagaimana kalau komoditas pertaniaan yang ada di sumetera saya lempar ke belahan benua eropa?, bagaimana kalau jenis produk ini saya buat menjadi produk seperti itu ?, dan masih banyak lagi. Coba pikir lebih mendalam berapa milyar ya omsetnya kalau saya ambil satu saja dari produk yang ada dipasaran berdasar bahan baku agro?. Nah itu baru satu faktor belum kalau kita menggarap beberapa item atau faktor yang ada atau sudah ada dipasaran (belum termasuk inovasi dan kreatifitas baru).

Lalu bagaimana ya pemasarannya? anda tinggal diwarnet buka situs atau komunitas yang berkaitan dengan bisnis anda ceritakan dan pasarkan maka minimal satu plenet bumi ini yang menjadi pasar anda.

Saya gak punya modal untuk membuka usaha?otak anda adalah modal yang paling utama. Melatih bernegosiasi dan berkomunikasi yang efektif dengan orang lain adalah salah satu cara tercepat dalam mengakses dana disamping yang lain.

Lalu apalagi yang mau ditunggu ...............!!!

Salam sukses pengusaha muda

Subandono Setiawan
www.modernagroland.com

Tidak ada komentar:

 

blogger templates | Make Money Online